02 June 2011

Cara Menambah kecepatan Loading Mozilla Firefox 4.0.1

Mozilla Firefox 4.0.1 adalah versi terbaru browser internet yang memberikan fitur pengamanan perangkat mobile khususnya untuk Android dan Maemo. Tampilan layar nya cukup baik dan lebih banyak fitur-fitur baru seperti Firefox Sync, Awesome Screen, tabbed browsing and Firefox Add-ons. Seperti Internet Explorer 9, Firefox 4 memberikan layanan pengamanan untuk mencegah situs-situs yang bisa melacak data-data pribadi ketika kita sedang online.

Mozilla memang selalu memberikan fitur layanan browsing untuk kecepatan akses internet, namun jika koneksi internet kita labil tetap saja lemot alias lambat dalam akses jaringan internet. Untuk mempercepat loading caranya tidak sulit, berikut ini adalah cara memperepat loading Mozilla Firefox 4.0.1:

  • Buka Mozilla Firefox, Jika belum di upgrade segera upgrade dengan klik bagian Help - Check Update - Lalu Download. Atau bisa langsung download Mozilla 4.0.1 Bahasa Indonesia Disini.
  • Pada bagian address bar ketik about:config lalu enter dan akan muncul bagian seperti gambar di bawah

  • Klik pada tombol i’ll be careful,Ipromise
  • Selanjutnya cari network.http.pipelining dan klik 2 kali sehingga value nya berubah dari false menjadi true
  •  Selanjutnya klik 2 kali pada bagian network.http.pipelining.maxrequests kemudian ubah value nya dari 4 menjadi 8.  
  • Kemudian masukkan kode ini  network.http.proxy.pipelining dan klik kanan dan pilih menu new - integers seperti pada gambar dibawah 

  • Pada bagian Integer akan ada pilihan nama, isikan nglayout.initialpaint.delay klik Ok lalu set value integernya menjadi 0

Selanjutnya klik F5 dan Restart Mozilla Firefox. Selesai. Cara di atas mampu membantu mempercepat loading Mozilla Firefox, Selamat Mencoba dan Happy Browsing!!!

No comments:

Post a Comment