22 May 2011

Cara Mereset Password Bios pada Notebook/Laptop

Cara Mereset Password Bios pada Notebook/Laptop
Pernahkah anda memasukkan password BIOS untuk melindungi komputer anda dari orang jahil ? atau anda pernah diberi laptop/notebook secara cuma-cuma namun anda tidak tahu password bios nya ? Itu bukan hal penting jika anda tidak ingin melakuka install ulang ataupun utak-atik BIOS, namun saat anda perlu dengan BIOS notebook anda, akan menjadi masalah jika anda LUPA dengan passwordnya.Nah bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah ini ? Pertama, coba ingat-ingat password anda (jika anda yang buat password sendiri) mungkin juga tanggal lahir anda, tanggal lahir pacar anda.
Jika cara konvensional tidak berhasil, gunakan cara kedua yakni dengan mereset password bios anda, cara mereset password bios ada banyak, diantaranya dengan menggunakan BACK DOOR PASSWORD! Apa itu Back Door Password ? BDP adalah password default yang merupakan super user yang sudah disediakan oleh vendor notebook atau laptop untuk digunakan sebagai jalan belakang dalam merecover password.
Carilah berdasarkan vendor bios atau vendor laptop anda, misalnya AMI BIOS, Phoenix, America Megatrand, dll atau Acer, Toshiba, Dell, dll. Cobalah satu-persatu dari daftar tersebut.
Ketiga, jika cara pertama dan ketiga tidak berhasil, cara ketiga yakni membawa laptop ato notebook anda ke vendor yang bersangkutan agar di reset biosnya. Mungkin anda akan dikenakan biaya reset bios yang berkisar ratusan ribu.

Silahkan download daftar password back door  disini,


No comments:

Post a Comment