24 October 2011

Cara Menonaktifkan Layanan SMS Penyedot Pulsa

SMS Premium
Cara Menonaktifkan Layanan Berlangganan Penyedot Pulsa (Konten dan SMS Premium) - Beberapa pihak, khususnya pelanggan operator mengklaim bahwa pihak operator ikut bertanggung jawab terhadap masalah ini, mengingat CP-CP tak bertanggung jawab tersebut menggunakan jalur yang disediakan oleh operator. Jadi, operator dan CP memang tercatat bekerjasama dalam menyediakan layanan tersebut (misal SMS Premium).

Melihat hal itu, operator berdalih tak tahu menahu soal konten merugikan tersebut, mengingat isi program sepenuhnya milik CP yang bersangkutan. Tapi, tetap saja para korban layanan CP nakal tak lantas percaya begitu saja, dan menganggap operator sengaja membiarkan aksi-aksi perampokan tersebut. Maklum lah, operator tercatat memperoleh bagi hasil yang tak sedikit dari keseluruhan layanan-layanan tersebut.

Nah, untuk menghindari tudingan yang terus-menerus bahwa pihaknya bersekongkol dengan beberapa layanan CP nakal, operator diketahui sudah menyiapkan menu bersih-bersih, yakni fasilitas yang disediakan bagi pelanggannya untuk mengetahui layanan CP yang diikutinya plus akses untuk keluar (UNREG) dari layanan-layanan yang diikutinya.

Bagi pelanggan XL, guna menonaktifkan layanan konten yang sedang aktif bisa mengakses menu *123*572#.

Sementara bagi pelanggan Telkomsel (simPATI/Kartu As) bisa mengakses *116#, pelanggan Telkomsel Halo: *111#, selanjutnya pilih menu 3 untuk cek konten aktif, termasuk untuk menonaktifkan semuanya.

Semoga artikel berjudul Cara Menonaktifkan Layanan Berlangganan Penyedot Pulsa (Konten dan SMS Premium) ini bermanfaat buat Anda. Dan kita berharap agar operator seluler lainnya segera menyusul.

No comments:

Post a Comment