Welcome To My Blog Software And Tips Blog | Free Download Sofware, Tips And Trik Serta Artikel Menarik Lainnya. ==> 'Copas jika perlu' ==> Don't forget to leave your footproof and thank you for visiting,,, "I hope your day more beautiful than ever"

28 July 2011

7 Tips Membersihkan Helm Yang Benar

http://gugling.com/wp-content/uploads/2010/08/15-4-2009-pubsehelm-150x150.jpg
Helm yang diperuntukan untuk pelindung kepala, ternyata perlu dimandikan dan dibersihkan juga loh.. Jangan sampe jamuran.. gitu gitu kan pelindung kepala juga sobs..
Jangan sampe pelindung kepala kita jamuran, kitanya juga jadi jamuran :D :D
Nih dia 7 tips gimana cara ngebersihin helm yang benar…....



1. Visor/kaca helm dicuci hanya dgn menggunakan air dan sabun cair (sabun cuci tangan atau cuci piring juga boleh). Gosok menggunakan telapak tangan (tidak perlu pakai lap atau sikat!!). Jangan menggunakan cairan kimia (alkohol) !!!
Keringkan dengan kain lap yang lembut dan kering. Jangan Pakai tissue.
2. Busa bagian dalam yang dapat dilepas, juga dapat dicuci menggunakan sabun cair atau shampoo (mild soap/shampoo). Hindari menggunakan deterjen, karena dapat merusak lapisan perekat/lem. Dan Juga bisa menimbulkan bau kurang sedap kalau ga dibilang dengan bersih.
Jangan direndam terlalu lama! 5-10 menit sudah cukup lah… Kalo mau pake mesin cuci juga boleh, tapi mendingan pake kantong khusus mencuci.
3. Hindari sinar matahari langsung ketika mengeringkan. Cara lainnya bisa pakai hembusan hawa panas dari belakang AC di rumah
4. Lapisan EPS/styrofoam bagian dalam cukup dibersihkan dengan lap dan sedikit air. Hindari menggunakan bahan kimia (alkohol)
5. Membersihkan batok/shell helm juga sama seperti membersihkan visor. Gunakan cotton bud atau sikat gigi kecil untuk membersihkan ventilasi helm.
6. Batok/shell helm juga boleh dipoles menggunakan wax atau cairan poles lainnya (Kit, Meguiars, dll)
7. Bersihkan bagian ratchet/engsel/mekanisme kaca helm menggunakan minyak silikon (silicone oil/spray). Silicone oil juga berguna sebagai pelumas mekanisme yg bergerak.
Nah selamat mencoba.. Semoga bermanfaat… :D :D

↓↓Baca Juga Artikel Terkait Lainnya↓↓

Loading

0 komentar:

Post a Comment

 
Photography Templates | Slideshow Software
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...