28 July 2011

Jangan Membersihkan Pusar!!! Berbahaya!

Pusar

Pada Postingan Terdahulu Saya share Tentang Pusar Manusia Ternyata ada Ratusan Bakteri.
Di Posting kali ini saya akan beritahukan kepada anda tentang Jangan Membersihkan Pusar!!!  Berbahaya!. Pusar adalah suatu lubang tertutup yang berada di atas perut. Kadang kita kenal dengan nama Udel.
Ketika kita didalam perut ibu (janin) fungsi Pusar adalah tempat masuknya zat makanan yang berasal dari tubuh ibu. Dan ketika bayi telah keluar dari perut ibu (melahirkan) maka dokter/bidan akan memotong tali pusar yang menghubungkan sang bayi dengan plasenta ibunya. Karena saat keluar dari rahim ibu, sang bayi tidak memerlukan lagi asupan zat makanan dari sang ibu tapi kini sang bayi harus memasukan makanan melalui mulutnya.
Nah, karena pusar dulunya adalah bekas tempat memasukan zat makanan kepada tubuh kita maka sudah pasti pusar tersebut tembus kedalam perut kita.
Dan ternyata pusar adalah kulit luar tertipis yang berada dalam tubuh kita.
Karena dibelakang pusar kita adalah perut, maka pusar perlu pertahanan agar kulitnya yang sangat tipis ini tidak mudah bocor atau terkena serangan bakteri/virus yang berbahaya.
Tanpa kita ketahui, setiap hari ada sel mati yang mengandung keratin gugur dari permukaan kulit dan minyak yang keluar, semua bercampur bersama kotoran, maka jadilah daki.
Daki yang berada dalam pusar pun memiliki daki yang berasa dari proses yang sama, dan itu normal, makanya apabila kita mandi dan membersihkan daki di dalam pusar, maka daki tersebut tidak lama kemudian akan muncul kembali.
Kalau Anda sering melakukan pembersihan daki di dalam pusar, saya sarankan untuk berhenti mulai sekarang, karena daki itulah benteng utama dari pusar.
Apabila kita membersihkan daki di dalam pusar dan terjadi lecet pada kulit pusar tersebut maka bakteri/virus jahat yang sudah menunggu di luar akan langsung masuk kedalam perut kita, sudah tidak ada pertahanan karena daki pusar tersebut telah habis kita bersihkan.
Maka akibat dari lecet tersebut maka lama-kelamaan akan membesar dan membengkak, yang paling saya takutkan adalah terjadinya kanker di sekitar pusar. Namun itu perlu pemeriksaan medis terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment